Irfan Dicoret dari Timnas SEA GAMES

Rachmad Akhirnya Coret Irfan dari PSSI SEA GAMES

Irfan Bachdim Dicoret

Irfan Bachdim akhirnya dicoret dari tim nasional Indonesia yang tengah dipersiapkan ke SEA GAMES 2011, setelah mangkir latihan selama beberapa hari. Pelatih Rachmad Darmawan sebelumnya telah memberi batas waktu pada Irfan untuk bergabung pada hari Minggu (16/10) kemarin, namun Irfan tidak juga muncul.

Rachmad mengatakan, Irfan sudah menghubungi dirinya dan mengatakan belum bisa ikut latihan karena tengah menyelesaikan shooting pembuatan iklan dan mengantar isterinya ke dokter. Namun Rachmad menolak alasan tidak profesional itu, dan mengultimatum Irfan untuk segera bergabung hari Minggu.

Namun, hingga usai uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, striker Persema Malang itu belum juga muncul.

“Saya sudah minta kepada Irfan untuk segera bergabung ke pelatnas, tapi dia bilang tidak bisa, dan baru bisa bergabung tanggal 23 Oktober,” kata Rachmad.

Ia melanjutkan, kalau Irfan baru bisa bergabung pada 23 Oktober maka berarti dia hanya punya kesempatan satu kali beruji coba bersama tim. “Saya butuh kerja sama tim. Saya tidak mau mengorbankan pemain lain. Saya sudah lupakan Irfan Bachdim,” kata Rachmad tegas.

Rachmat pun kini menyerahkan permasalahan Irfan kepada PSSI dan Komisi Disiplin.

Rachmat yang dikenal disiplin tapi amat perhatian dengan anak asuhnya itu memang tidak bisa menerima soal keluarga sebagai alasan bagi seorang pemain untuk meninggalkan pelatnas. Ia memuji striker Ferdinand Sinaga yang tetap mengikuti pelatnas kendati istrinya tengah di rawat di rumah sakit. Begitu juga dengan Mahardiga Lasut yang salah satu anggota keluarganya sedang sakit.

Bagi Irfan Bachdim sendiri, ini bukan kali pertama ia mangkir dari pelatnas tanpa izin. Ia pernah meninggalkan pelatnas PSSI SEA GAMES di Jatijajar, dan sering terlambat datang di pelatnas PSSI Pra Piala Dunia dengan alasan shooting. Rupanya ia mulai lupa bahwa profesinya sebagai bintang iklan itu didapatkan dari lapangan sepakbola, dan bilamana ia tak lagi bersinar di sepakbola karena tidak disiplin, maka karir iklannya juga bisa hancur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: