Irfan Bachdim dan Jennifer Menikah

Jennifer-Irfan Bachdim Resmi Menikah di Jerman

Irfan dan Jennifer Menikah

Pemain sepakbola nasional Irfan Bachdim akhirnya menikahi pacarnya, Jennifer Yasmin Kurniawan, di Jerman, kemarin (8 Juli). Pasangan ini tersebut memilih menikah di Jerman karena perbedaan agama yang dianut keduanya. Irfan adalah seorang Muslim, putera dari Noval Bachdim, imigran Indonesia di Belanda. Ibunya adalah wanita asli Belanda, Hester. Sedang Jennifer adalah seorang model yang merupakan blasteran Indonesia-Jerman.

Menurut Erick Rachmanto dari manajemen Jennifer, Undang-Undang Pernikahan di Indonesia yang melarang pernikahan beda agama menjadi kendala bagi Irfan dan Jennifer untuk menikah di Indonesia.  “Jadi, akhirnya mereka memilih di luar (Jerman),” kata Erick dalam jumpa pers di Pisang Ijo Cafe, Kemang. Tapi ia tidak menjelaskan di kota mana di Jerman pasangan tersebut mengucapkan ikrar pernikahan.

Erick mengatakan, hingga saat ini Jennifer maupun Irfan masih memeluk agama masing-masing. Irfan Bachdim masih muslim dan Jennifer Kristen.  Hal yang sama ditegaskan oleh Erlina, personal assistant Jennifer. “Sampai saat ini, belum ada statemen apapun dari mereka tentang kemungkinan pindah agama.”ara Jennifer dan Irfan,” katanya.

Upacara pernikahan dua sejoli itu berlangsung tertutup. Pernikahan tersebut dihadiri kerabat serta keluarga Bachdim dan Kurniawan. Hadirnya dua keluarga itu otomatis membantah kabar bahwa hubungan keduanya terganjal restu orang tua.

Sebelumnya, rencana pernikahan pasangan muda ini sempat menimbulkan pro-kontra dalam keluarga besar Bachdim. Helmi Ali Bachdim, paman Irfan di Indonesia, dalam wawancara TV menyatakan tidak mendukung pernikahan tersebut dengan alasan beda keyakinan dan tidak kenal calonnya.

Sebaliknya, Noval Bachdim, ayah kandung Irfan, menilai bahwa pilihan mencari pasangan atau teman hidup sepenuhnya di tangan sang anak sendiri. Orangtua, bagi Noval, tidak bisa melarang atau memaksakan kehendak. Itu pula yang diterapkan pada pernikahan Irfan ini.

Sama halnya dengan pakai tato di tubuh pun, Noval menyatakan tidak punya kuasa untuk melarang. “Sebagai orangtua, kami memberi bimbingan dan bekal ilmu agama sampai dia mencapai usia 18 tahun, lepas itu dia sendiri yang harus bertanggung jawab,” ujar Noval Bachdim kepada Radio Nederland.

Dalam pernikahan itu, Jennifer mengenakan busana pengantin warna putih dengan konsep internasional. Busana pengantin tersebut disponsori oleh May May Bridal. “Yang pasti, warnanya putih, internasional, dan bukan kebaya. Fitting-nya cuma sekali karena dia disponsori May May Bridal dengan busana yang sudah jadi,” jelas Erlina.

Rencananya, sepulang ke Indonesia, mereka akan menghelat resepsi pernikahan di Jakarta. Tetapi, kepastian lokasi dan waktunya masih dirahasiakan.

Sementara itu, setelah menikah, keduanya tidak berencana langsung berbulan madu. Sebab, baik Irfan maupun Jennifer harus segera kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan pekerjaan masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: