IRFAN SENANG BISA GABUNG KEMBALI DI TIMNAS

Irfan Bachdim tidak menyembunyikan kesenangannya karena bisa bergabung kembali dengan tim nasional Indonesia. Striker Persema Malang itu dipanggil bersama rekan satu timnya, Kim Jeffrey Kurniawan, masuk seleksi tim yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2011 di Palembang.

“Senang sekali bisa bergabung kembali di tim nasional. Saya amat menikmati waktu bersama pemain-pemain lainnya,” katanya kepada wartawan di sela tes kesehatan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (4/5).

Bagi Irfan Bachdim, ini adalah pemanggilan pertamanya masuk timnas setelah memperkuat Indonesia di Piala AFF 2010 lalu. Tersingkirnya rezim diktator Nurdin Halid di PSSI telah mulai membawa angin perubahan di persepakbolaan nasional, antara lain dengan diizinkannya para pemain yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) ke tim nasional. Persema, klub Irfan dan Kim, adalah anggota LPI.

Sebelumnya, para pemain potensial di LPI telah dicoret masuk ke timnas Pra Olimpiade 2012, dan akibatnya timnas U-23 itu hancur lebur di tangan tim Turkmenistan yang sebetulnya tidak istimewa. Itu karena materi pemainnya bukanlah materi terbaik di Indonesia.

Pelatih timnas U-23 pun kini berpindah tangan ke Rachmat Darmawan, pelatih lokal terbaik yang pernah sukses menangani klub Persipura dan Sriwijaya menjadi juara liga nasional.

Setelah menjalani serangkaian tes kesehatan, seluruh 40 peserta seleksi timnas U-23 rencananya akan melakukan tes fisik di lapangan GOR Kuningan pada Kamis (5/5) pagi.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: