Irfan Bachdim Penuhi Panggilan Timnas SEA Games

Irfan Bachdim Menjalani Tes Fisik Timnas U-23

Striker klub Persema Malang Irfan Bachdim memenuhi panggilan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) untuk memperkuat tim nasional Indonesia pada SEA Games 2011, 11-22 November nanti. Pemain berdarah Arab-Indonesia dan Belanda yang pada Piala AFF 2010 menjadi salah satu bintang timnas Merah Putih itu telah bergabung dengan 24 pemain lainnya di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta.

“Total pemain yang dipanggil sebanyak 47 pemain. Tapi yang tiba disini (Jakarta) baru 25 pemain. Kemungkinan jumlah pemain akan terus bertambah karena malam ini banyak yang datang,” kata pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan di Jakarta, Selasa (3/5). Menurut dia, pemain yang dipanggil selanjutnya akan menjalani tes kesehatan dan tes fisik.

Untuk tes kesehatan akan dilakukan mulai besok, Rabu (4/5) dan latihan fisik dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Kamis (5/5). Setelah itu, kata dia, seluruh pemain yang dipanggil akan menjalani Diklat Pembentukan Karakter di Pusdikpassus Batujajar Bandung Jawa Barat, 7-21 Mei nanti sama dengan cabang olahraga lain yang akan diturunkan pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Pelembang.

“Semuanya ikut (Diklat Pembentukan Karakter). Namun ada beberapa pemain yang mendapatkan dispensasi karena mengikuti pertandingan Piala AFC dan Liga Champion Asia (Asia),” kata pelatih Persija Jakarta itu. Pemain yang mendapatkan dispensasi adalah Kurnia Mega, Dendi Santoso dan Yongky Ariwibowo dari Arema, Mahardiga Lasut, Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo dan Jajang Mulyana dari Sriwijaya FC. Lucas Madowen, Titus Bonai dan Stevie Bonsapia dari Persipura.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menjelaskan, meski belum semua pemain tiba di Jakarta, pihaknya telah memberikan pemaparan kepada seluruh pemain terkait dengan program yang akan dijalankan. “Kami telah menjelaskan apa saja yang harus dilaksanakan pemain selama menjalani tes maupun pra-pelatnas,” katanya usai memaparkan program di Hotel Atlet century Jakarta.

Pelatih asal Bandar Lampung itu saat ini juga menunggu beberapa pemain naturalasasi. Dengan bergabungnya pemain naturalisasi diharapkan bisa memacu semangat pemain yang menjalani pelatnas.

Setelah menjalani Diklat Pembentukan Karakter di Batujajar, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan di Batu Malang, Jawa Timur, sedangkan untuk pelatihan ke Austria baru akan dilaksanakan usai Lebaran mendatang.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: