IRFAN BACHDIM DIINCAR SRIWIJAYA FC

Sriwijaya Football Club menyatakan minatnya untuk merekrut striker nasional Irfan Bachdim dari klub Persema Malang. Irfan diharapkan dapat mendongkrak kembali prestasi klub asal kota Palembang itu yang pernah dua kali meraih gelar juara Liga Indonesia itu.

Menurut Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, timnya amat membutuhkan kehadiran pemain sekualitas Irfan Bachdim. Selain itu, katanya, dengan bermain bersama Sriwijaya di kompetisi resmi PSSI Liga Super Indonesia (LSI), Irfan juga bisa bermain kembali untuk tim nasional Indonesia. Klub Persema tempat Irfan bernaung sekarang adalah anggota Liga Primer Indonesia (LPI), liga profesional murni yang tidak diakui oleh PSSI di masa kepemimpinan Nurdin Halid.

“Bila Irfan ingin tampil dalam tim nasional, termasuk di SEA Games mendatang, ia harus bergabung di klub Liga Super Indonesia,” kata Hendri di Palembang, Jum’at (8 April).

Hendri Zainuddin menegaskan, Sriwijaya siap mengontrak Irfan Bachdim selama dua musim. Ia yakin, dengan masuknya Irfan nanti maka klub berjulukan ‘Laskar Wong Kito’ akan semakin berprestasi.

Untuk memuluskan niatnya tersebut, Sriwijaya akan segera mendekati manajemen Persema agar mau melepas pemain blasteran Indonesia-Belanda kelahiran Amsterdam itu.

Bergabungnya Irfan yang amat populer di kalangan anak muda juga diyakini akan mendorong suporter Sriwijaya makin banyak datang ke stadion saat Srijaya menjamu lawan-lawannya.

“Irfan akan menjadi aset penting bagi kami untuk bisa mendongkrak penonton datang ke Stadion Gelora Jakabaring Palembang ketika Sriwijaya bertanding,” katanya.*

 

Leave a comment