Irfan Bachdim Bintang Iklan

Irfan Bachdim Bintang Iklan Pocari Sweet

Pesepakbola nasional Irfan Bachdim kini tak hanya menjadi magnet di lapangan hijau, tapi juga di dunia iklan. Dimulai dari minuman ringan Pocari Sweat, kemudian dilanjutkan dengan produk shampoo Clear. Dan yang terbaru sekarang Irfan juga tampil dalam iklan produk sepeda motor terbaru dari Suzuki.

Striker tim nasional blasteran Arab Indonesia-Belanda itu menanjak namanya saat membela tim nasional Indonesia di Piala AFF akhir tahun lalu. Wajahnya yang tampan dan skill olah bolanya yang tinggi merupakan modal bagi Irfan menjadi idola baru suporter Merah Putih, terutama kaum hawa.

Sukses Irfan Bachdim di dunia industri periklanan ini juga mengangkat nama Liga Primer Indonesia (LPI) tempat bernaung klub Irfan, Persema Malang. Nama Irfan Bachdim seolah identik dengan LPI, apalagi setelah ia dizalimi oleh pengurus PSSI pimpinan Nurdin Halid dengan mencoretnya dari tim nasional Indonesia semata-mata karena ia memilih tetap bergabung di Persema, anggota LPI.

Meski baru tiga bulan bergulir, beberapa bintang LPI, diawali oleh Irfan, sudah laris manis jadi menjadi bintang iklan beberapa produk ternama. Ini menunjukkan slogan ‘Membangun Sepakbola Profesional’ oleh LPI kian menuju kenyataan. Ini seperti yang umum terjadi di sepakbola profesional di Eropa dimana para pemainnya menjadi ikon dari sebuah produk.  LPI memang bertujuan membawa sepakbola Indonesia ke arah sepakbola industri seperti di Eropa.

“LPI terbantu dengan adanya Irfan Bachdim yang memang menjadi salah satu daya tarik sepakbola Indonesia saat ini,” kata juru bicara LPI, Abi Hasantoso, Minggu (13 Maret).

Menurutnya, tidak semua pemain ganteng dan hebat punya daya tarik. Hanya Irfan saat ini yang bisa seperti itu. Dia ibarat magnet.  Terbukti banyak pengiklan menunggu pertandingan Persema karena di situ ada Irfan. Irfan pun sudah membuktikan kualitasnya di LPI sejauh ini,” tambah Abi.

Tak hanya Irfan, rekannya di Persema yaitu Kim Jeffrey Kurniawan dan sang pelatih Timo Scheunemann beberapa waktu lalu juga didaulat jadi brand ambassador produk olahraga lokal, League. Kabarnya, salah satu bintang LPI, Lee Hendrie, yang kini bermain di Bandung FC juga akan mengikuti jejak para pemain tersebut. *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: