PSSI Akan Jatuhkan Sanksi Indisipliner pada Irfan Bachdim

IRFAN BACHDIM: Korban Arogansi PSSI

 

PSSI dikabarkan telah menyiapkan sanksi indisipliner untuk penyerang Timnas Indonesia Irfan Bachdim yang nekat tampil di laga perdana Liga Primer Indonesia.

Sang bomber jadi bintang dalam laga perdana sekaligus pembukaan kompetisi yang terus dimusuhi PSSI dengan alasan tak sesuai hukum dan pedoman sepak bola nasional maupun internasional itu. Irfan mencetak dua gol untuk Persema Malang dalam pertandingan yang berakhir 5-1 melawan Ksatria XI Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Irfan, seorang pemuda kelahiran Belanda, memilih kewarganegaraan  Indonesia demi mimpinya memperkuat tim nasional negara kelahiran sang
ayah. Mimpi itu sempat terwujud kala ia memperkuat Tim Garuda di Piala AFF 2010. Namun, kini posisinya terancam tak bisa lagi memperkuat Skuad Merah Putih karena PSSI ‘mengharamkan’ semua pihak yang terkait dengan LPI.

Namun sepertinya PSSI masih belum sepenuh hati mendepak Irfan dari
timnas karena pemuda berusia 22 tahun ini masih menguntungkan bagi PSSI. Selain tenaganya yang masih diperlukan tim, wajahnya yang cukup rupawan menjadi salah satu nilai jual timnas.

Tak bisa dipungkiri, membludaknya jumlah penonton yang mencapai rata
-rata 65 ribu orang di enam laga tidak lepas dari daya tarik pemain berwajah blasteran itu, selain tentu saja karena performa cemerlang Tim Garuda. Banyak penonton perempuan yang sebelumnya tak pernah datang ke stadion, memadati Gelora Bung Karno untuk melihat secara langsung aksi Irfan.

Untuk itu, PSSI menyiapkan sanksi indisipliner untuk menekan Irfan agar kembali memikirkan peluang pindah ke klub Liga Super naungan PSSI, demikian INILAH.COM mengutip sumber dari dalam PSSI.*

Source: Republika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: