Irfan Bachdim Cetak Dua Gol di Pembukaan LPI

Irfan Bachdim usai cetak gol Persema ke gawang Solo FC

Striker Irfan Bachdim menyumbang dua gol bagi klubnya, Persema Malang, saat menggulung tuan rumah Solo FC di pertandingan pembuka kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Solo, Sabtu kemarin (8/1).  Dalam pertandingan tersebut, Persema menang telak 5-1.

Irfan mencetak kedua golnya di babak pertama.  Gol pertamanya yang terjadi di menit ke-26 amat berkelas, dimana ia berhasil mengelabui penjaga gawang Solo FC, Riyan Budi Setyawan, dengan menchip bola melewati kepala Riyan, lalu menendang bola itu ke gawang yang sudah tak terkawal. Gol kedua dicetaknya di menit ke-39.

Pelatih Persema Timo Scheunemann langsung beranjak dari tempat duduknya dan memberikan selamat kepada Irfan dengan sebuah tepukan ringan ke kepala pemain kesayangannya tersebut.

“Saya amat senang dengan penampilan Irfan. Sebelum pertandingan, saya menyuruhnya untuk membuat sejarah dengan mencetak gol pada partai perdana Liga Primer Indonesia (LPI), dan ternyata ia sanggup melakukannya,” kata Timo yang asal Jerman itu.

Bagi Timo, penampilan Irfan tersebut menjadi bukti bahwa Alfred Riedl masih pantas memanggil pemain campuran Indonesia-Belanda tersebut. Ia sangat tidak setuju dengan pernyataan Riedl baru-baru ini yang menyebutkan Irfan tidak bisa membela timnas jika berlaga di LPI.

“Saya tidak sepakat dengannya. Saat Piala Dunia lalu terdapat tiga pemain Australia yang tidak berlaga di kompetisi resmi FIFA namun bisa dimasukkan ke dalam skuat Australia. Oleh karena itu bukan merupakan sebuah hambatan jika Irfan memutuskan bermain di LPI,” kata Timo.

Gol pertama Persema di cetak oleh Jaya Teguh Angga. Total Persema unggul 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua Persema menambah dua gol lewat pemain asing Robert Gaspar dan pemain sayap yang mungil dan lincah, M. Kamri. Yunef Hardianto mencetak gol hiburan bagi Solo FC hingga membuat skor 5-1. *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: