Tampil Kurang Cemerlang Lawan Thailand, Bachdim Tak Risau

IRFAN BACHDIM. Kurang Cemerlang Lawan Thailand (Detik sport)

Beda dengan dua pertandingan sebelumnya, malam ini Irfan Bachdim tak mampu mencetak gol dalam pertandingan melawan Thailand. Ia bahkan tampil kurang mengesankan hingga terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Alfred Riedle untuk digantikan penyerang senior Bambang Pamungkas.

Namun Irfan beralasan, permainannya yang kurang agresif itu merupakan konsekwensi dari strategi yang diterapkan oleh pelatih. Bambang yang menggantikan Irfan di babak kedua akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Indonesia melawan Thailand dengan mencetak dua gol melalui titik penalti.

Irfan Bachdim menjadi sorotan besar dan menuai pujian tinggi setelah tampil mengesankan dan selalu mencetak gol di dua partai pertama Indonesia di Piala AFF 2010, yaitu saat melawan Malaysia dan Laos.

Irfan mengaku tak risau setelah penampilannya dinilai kurang mengesankan malam ini. Pemain muda berusia 22 tahun itu lebih melihat kurang cemerlangnya performa dirinya sebagai bagian dari strategi tim yang lebih memilih bermain bertahan dan melakukan serangan balik.

“Itu tidak masalah. Tidak apa-apa. Pelatih memang meminta kami bermain lebih bertahan,” kata Irfan usai pertandingan. Irfan juga mengucapkanĀ  terima kasih kepada para suporter yang selalu mendukungnya. Saya senang dengan dukungan itu, tapi mereka juga harus mendukung tim ini secara keseluruhan,” ujarnya.

Dengan menang 2-1 atas Thailand, Indonesia pun maju ke semi final dengan catatan sempurna, tiga kemenangan di tiga pertandingan penyisihan grup.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: