Cetak Gol Lawan Malaysia, Irfan Bachdim Makin Dipuji

Debut IRFAN BACHDIM dalam kejuaraan resmi di tim nasional Indonesia berakhir memuaskan. Ia berhasil menyumbang satu gol ke gawang Malaysia, dan itu makin membuatnya bangga memakai kostum tim nasional negeri leluhurnya ini. Dalam pertandingan pembuka penyisihan Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno malam ini (1/12), Indonesia mampu melumat tim favorit Malaysia 5-1.

Duet Irfan Bachdim dengan pemain naturalisasi Cristian Gonzales berhasil membuat pertahanan Malaysia kocar-kacir. Pergerakan Irfan yang dinamis hingga ke seluruh penjuru lapangan membuat para pemain negeri jiran itu kerepotan menjaganya.

Bachdim berulang kali mengakui, membela Indonesia adalah sebuah impian yang lama dia pendam. Dengan ayah kandung yang berpaspor Indonesia, peluang dia berseragam Merah Putih memang terbuka besar. Untuk impiannya itu ia memilih paspor Indonesia dan menolak kewarganegaraan dan paspor Belanda yang sudah menjadi haknya saat menginjak usia dewasa.

Impian itu mulai terwujud ketika dirinya masuk dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional untuk menjalani seleksi tahap tiga timnas untuk Piala AFF, November lalu.

Tak sulit buat pria kelahiran Amsterdam 11 Agustus 1988 itu untuk akhirnya bisa masuk ke dalam daftar 23 nama yang dipilih pelatih Alfred Riedl.

Meski gagal mencetak gol dalam dua laga ujicoba, Bachdim ternyata cukup mengundang decak kagum dari pelatih Alfred Riedl. Buktinya, ia masuk dalam /starting eleven/ laga Indonesia vs Malaysia di pertandingan perdana Piala AFF. Jebolan sekolah sepakbola Ajax Amsterdam itu bahkan bisa menyingkirkan seniornya, Bambang Pamungkas.

Bachdim membayar kepercayaan yang diberikan pelatih itu, sekaligus memenuhi harapan besar para penggemarnya dengan gol cantik yang dia lesakkan, menggenapi kemenangan 5-1 Indonesia.

“Saya sangat senang. Saya bangga bermain buat kalian semua, saya bangga bermain buat Indonesia,” kata Bachdim usai pertandingan.

Punya olah bola mumpuni dan dianugerahi wajah rupawan, tak heran kalau striker muda ini dipuji-puji. Ia mampu mencuri hati banyak orang. Para penonton berkali-kali meneriakkan namanya.

Penampilan cemerlang di lapangan juga berimbas ke dunia maya. Di situs mikro blogging Twitter, nama Irfan sempat menjadi /trending topic/ worldwide. Itu terjadi mulai babak kedua hingga sekitar satu jam usai pertandingan.

Dengan wajah tampan yang ia miliki, mayoritas fans dadakan yang ramai menggunjingkan nama Irfan niscaya didominasi kaum Hawa. “Marry me please!” begitu cukilan dari tweet pemilik akun @Wiqzz.

“Irfan bachdim ganteng bgt anjirrrrrrrrr,” timpal pemilik akun @AdanNovery.

Lonjakan “pengikut” Irfan di Twitter pun sudah melonjak drastis. Jika saat pertandingan tengah berjalan jumlah followersnya ada 8.312, detikSport mencatat kalau jumlah itu sudah menggemuk jadi 26.587 per pukul 7.40 WIB.

Oleh karena itu untuk saat ini Irfan sudah dapat dikategorikan sebagai seorang “pencuri” sukses. Ia berhasil menggondol perhatian dan mencuri hati banyak orang.

“Irfan Bachdim bikin niya ga belajar fisika” aku pemilik akun @NiyaSabila.

“hay Irfan Bachdim… kau mencuri hatiku ha ha,” sambung seorang pemilik akun lain, @keumalaa.

Meski demikian, para penyuka Irfan harus bersiap patah hati karena dirinya sudah memiliki gadis pujaan. Ia bahkan mempersembahkan gol pertamanya di timnas Indonesia untuk sang kekasih. “Gol ini saya persembahkan buat pacar saya Jenifer. Saya sangat senang dan saya bangga bermain buat kalian semua (Indonesia),” sahut Irfan.

Jennifer Jasmine Kurniawan (23) adalah blasteran Cina-Indonesia dan Jerman, yang kini tinggal di Jerman, negeri ibunya. Gadis yang berprofesi sebagai model ini adalah kakak dari Kim Jefry Kurniawan, teman Irfan yang sedang mengurus kewarganegaraan dan paspor Indonesia. Ia berharap segera menyusul Irfan bermain di tim nasional Indonesia, seperti kakeknya yang membela PSSI di tahun 1950-an.*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: